Selasa 14 Jun 2016 01:00 WIB

Menang dari Ceska, Ini Komentar Del Bosque

Red: M Akbar
 Pelatih Timnas Spanyol Vicente del Bosque
Foto: EPA/EMILIO NARANJO
Pelatih Timnas Spanyol Vicente del Bosque

REPUBLIKA.CO.ID, TOULOUSE -- Pelatih tim nasional Spanyol, Vicente del Bosque, berharap aspek penyelesaian akhir tidak menjadi masalah bagi para pemainnya. Pernyataan itu disampaikannya setelah Spanyol berusaha keras untuk mengalahkan Republik Ceska 1-0 melalui gol tunggal dari Gerard Pique di Stadion Municipal, Toulouse, Prancis, Senin (13/6).

"Kami menciptakan banyak peluang, saya harap penyelesaian tidak akan menjadi masalah. Kami mengendalikan pertandingan sepenuhnya dan itu yang terpenting," kata Del Bosque sebagaimana dilansir laman resmi UEFA selepas laga.

"Semua orang ingin mencetak lebih banyak gol tetapi cara kami (memenangi pertandingan) tidak begitu buruk dalam beberapa tahun terakhir," ujarnya menambahkan.

Sementara itu terkait keputusan membangku cadangkan Iker Casillas dan memilih David de Gea di bawah mistar gawang Spanyol, Del Bosque justru memuji sikap yang diperlihatkan penjaga gawang FC Porto itu.

"Iker Casillas sangat luar biasa meski duduk di bangku cadangan. Ia terus mendukung tim," katanya.

"Ini bukan waktunya untuk membicarakan siapa yang akan tampil di pertandingan berikutnya, kita lihat nanti. Perdebatan di dalam sepak bola hal yang menyehatkan," ujarnya melanjutkan.

Spanyol selanjutnya akan berhadapan dengan Turki di laga kedua yang berlangsung di Stadion Allianz Riviera, Nice, Sabtu (18/6).

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement