Selasa 14 Jun 2016 00:35 WIB

Jadi Pemain Terbaik Spanyol Vs Ceska, Ini Komentar Iniesta

Red: M Akbar
Andres Iniesta
Foto: EPA/VASSIL DONEV
Andres Iniesta

REPUBLIKA.CO.ID, TOULOUSE -- Gelandang tim nasional Spanyol, Andres Iniesta, bukan hanya sukses mengantarkan negaranya menang atas Republik Ceska dengan skor 1-0 dalam penyisihan Grup D Piala Eropa 2016, Senin (13/6). Namun ia juga didapuk sebagai pemain terbaik laga tersebut seturut laman resmi UEFA.

Selepas laga di Stadion Municipal, Toulouse, Iniesta mengaku dirinya selalu mengutamakan tanggung jawab tiap kali berada di lapangan. (Baca: Iniesta Jadi Man of the Match Laga Spanyol Vs Republik Ceska)

"Saya selalu berusaha bertanggung jawab saat bermain. Itu cara saya menikmati sepak bola dan tak ada bedanya hingga kini. Semuanya tentang permainan kolektif dan naluri bertanggung jawab bukanlah sesuatu yang bisa saya lalaikan," kata Iniesta sebagaimana dilansir laman resmi UEFA.

"Kami senang dapat memulai dengan mengantongi tiga poin dan melangkah maju," ujarnya menambahkan.

Selain melepaskan umpan yang berbuah gol kemenangan Gerard Pique, sepanjang laga Iniesta tampil cukup kontributif bagi Spanyol dengan tingkat akurasi umpan 91 persen.

Terkait dengan gol yang diraih Pique pada menit 87, menurut Iniesta merupakan buah kesabaran Spanyol membongkar pertahanan Ceko.

"Tidak ada solusi pasti untuk membongkar tim seperti ini. Anda hanya perlu maju terus hingga mendapatkan yang diinginkan. Gol itu lahir dengan caranya sendiri, hanya butuh kesabaran," ujar Iniesta.

Kemenangan tersebut menjaga rekor positif Spanyol yang tak pernah kalah di laga pertama mereka di putaran final Piala Eropa dalam empat edisi beruntun.

Selanjutnya Spanyol akan menghadapi Turki pada Sabtu (18/6) dini hari WIB dalam perjalanan panjang mereka menciptakan rekor sebagai satu-satunya tim yang pernah memenangi Piala Eropa dua edisi beruntun.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement