Selasa 14 Jun 2016 00:22 WIB

Ferdinand Puji Penampilan Pique

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: M Akbar
Rio Ferdinand
Foto: REUTERS/Edgar Su
Rio Ferdinand

REPUBLIKA.CO.ID, INGGRIS -- Mantan pemain tim nasional Inggris, Rio Ferdinand, memberikan pujian kepada dua pemain Spanyol, Gerard Pique dan Andres Iniesta atas kemenagan perdana La Furia Roja melawan Republik Ceska.

Spanyol berhasil mengamankan tiga poin saat menghadapi Ceska pada laga perdana mereka di Grup D Piala Eropa 2016. Kemenangan La Roja hadir melalui tandukan Gerard Pique di menit ke-87 babak kedua.

Bermain di Stade de Toulouse, Senin (13/6) skuat asuhan Viecnte del Bosque harus menunggu sampai menit ke-87 untuk menjebol pertahanan rapat Ceska. Setelah serangkaian upaya yang tak kunjung membuahkan hasil, Pique tampil sebagai penyelamat. Gol tersebut tak lepas dari andil besar Andres Iniesta yang melakukan umpan cantik ke bibir gawang Peter Cech.

Melihat penampilan Spanyol, Ferndinand membrikan pujian khusus untuk mantan rekan setimnya di Manchester United, Pique, dalam akun resmi Twitter @rioferdy5.

"Spanyol membuka laga dengan kemenangan nyaman, Selamat @3GerardPique ia adalah Man of the match bagi saya malam ini," tulisnya dilansir Sportsmole, Selasa (14/6).

Pada laga selanjutnya Spanyol akan berhadapan dengan Turki yang di laga lalu menelan kekalahan atas Kroasia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement