Thursday, 18 Safar 1441 / 17 October 2019

Thursday, 18 Safar 1441 / 17 October 2019

 

Puasa Bukan Alasan PNS Malas Bekerja

Selasa 14 Jun 2016 07:04 WIB

Red: Achmad Syalaby

Pegawai Negeri Sipil (PNS) mengikuti upacara di lingkungan Kementerian Kementerian Dalam Negeri, Jakarta, Rabu (1/6)

Pegawai Negeri Sipil (PNS) mengikuti upacara di lingkungan Kementerian Kementerian Dalam Negeri, Jakarta, Rabu (1/6)

Foto: Tahta Aidilla/Republika

REPUBLIKA.CO.ID, KOBA -- Bupati Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman mengingatkan kepada para pegawai negeri sipil (PNS) bahwa menjalankan ibadah puasa bukan alasan untuk malas bekerja.

"Kendati sedang berpuasa, PNS harus bersemangat bekerja, jangan malas karena fokus bekerja dalam bulan Ramadhan bagian dari ibadah juga," ujarnya di Koba, Senin (13/6). Ia menjelaskan, aktivitas rutin PNS di Pemkab Bangka Tengah tetap berjalan seperti biasa kendati sedang melaksanakan ibadah puasa.

"Jadikan pekerjaan dalam bulan Ramadhan sebagai ladang ibadah, jangan puasa menjadi alasan membuat semangat kerja kita menjadi menurun," ujarnya.

Ia mengatakan, bagi PNS yang selama ini selalu melakukan tindakan yang buruk maka Ramadhan melatih diri untuk menjadi pribadi yang baik."Jadikan Ramadhan untuk penempaan dan latihan untuk menjadi pribadi yang baik dan itu harus terus berlanjut kendati bukan dalam bulan Ramadhan," ujarnya.

Ia mengatakan, jadikan Ramadhan momentum untuk kembali ke jalan yang benar dan menampilkan kepribadian yang islami."Bekerja keras dalam Ramadhan akan dibalas dengan pahala yang berlipat ganda, maka tunjukkan etos kerja yang baik," ujarnya.

Sumber : Antara
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES

In Picture: Bersekolah di Pekarangan Rumah

Kamis , 17 Oct 2019, 09:21 WIB