Wednesday, 15 Syawwal 1445 / 24 April 2024

Wednesday, 15 Syawwal 1445 / 24 April 2024

Indonesia -Mozambik Ingin Perkuat Kerja Sama

Senin 13 Jun 2016 16:19 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Dwi Murdaningsih

Ketua MPR Zulkifli Hasan bertemu dengan duta besar Mozambik.

Ketua MPR Zulkifli Hasan bertemu dengan duta besar Mozambik.

Foto: MPR

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua MPR RI Zulkifli Hasan menerima kunjungan Duta Besar Negara Mozambik untuk Indonesia Maria Gustava. Kepada tamunya, Ketua MPR Menyampaikan selamat datang dan selamat bertugas di Indonesia, sebagai dubes yang baru.

Semoga kehadirannya di MPR akan menambah erat hubungan kedua negara yang sudah terjalin selama ini. Maria menjadi duta besar setelah duta besar sebelumnya terpilih menjadi Perdana Menteri.

"Semoga saudara Dubes bisa bekerja dengan baik. Kami di MPR, siap bekerjasama bahkan membantu, jika ke depan ada persoalan yang muncul dibelakang hari," kata Zulkifli, di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Senin (13/6).

Indonesia, kata Zulkifli, merupakan negara yang mayoritas penduduknya beragama Islam. Namun, Indonesia juga memiliki keberagaman yang sangat tinggi, baik keberagaman dalam hal agama, seni budaya, bahasa maupun tatacara dan kebiasaan.

Tetapi dalam hal hak dan kewajiban, seluruh warga negara sama. Bahkan, semua warga negara juga harus tunduk dengan hukum yang berlaku.

Sementara, Maria Gustava sangat berharap ada hubungan yang lebih baik diantara kedua negara. Apalagi, antara Indonesia dan Mozambik sudah saling bekerjasama sejak lama.

Masyarakat Mozambik dan Indonesia, kata Maria, memiliki berbagai kesamaan. Antara lain, toleran dengan keberagaman dan ramah untuk menerima orang lain. Karena itu, kerjasama yang baik antar kedua negara, akan menguntungkan bagi Mozambik dan Indonesia.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 
 
Terpopuler