Komunitas Pecinta Mobil Ferrari Santuni 100 Anak Yatim

Red: Hazliansyah

 Ahad 12 Jun 2016 23:24 WIB

Ferrari Owners Club Indonesia (FOCI) Foto: Sportku.com Ferrari Owners Club Indonesia (FOCI)

REPUBLIKA.CO.ID,‎ JAKARTA -- Pecinta mobil sport yang tergabung dalam Ferari Owner's Club Indonesia (FOCI) menggelar acara silaturahmi sekaligus menyantuni 100 anak yatim. Acara ini merupakan bagian dari acara sosial yang kerap diadakan komunitas pencinta mobil Ferari sebagai bentuk kepedulian pada masyarakat.

"Ini adalah silahturahmi rutin kami pada saat bulan puasa. Untuk kali ini kami mengadakan buka bersama dengan member sekaligus memberikan santunan pada 100 anak yatim‎," kata Presiden FOCI Ahmad Sahroni di Jakarta, Ahad (12/6).

Komunitas tersebut hendak ikut berkomitmen dan terus berbakti pada masyarakat dengan mementingkan kepentingan sosial. Hal ini dilakukan untuk melepaskan persepsi negatif yang melekat pada komunitas mobil mewah yang dianggap eksklusif dan arogan di mata masyarakat.

Malah mulai tahun ini, komunitas tersebut meniadakan kegiatan sahur on the road yang banyak dianggap negatifnya di masyarakat.
"Kami lebih senang sekarang memberikan santunan langsung seperti ini berbagai dengan orng yang tak mampu," ujar Sahroni.

Dia berharap tak ada lagi jarak antara member dengan masyarakat.

"Jangan lagi ada gap antara si miskin dan kaya, member dan masyarakat semuanya sama kok. Saya ingin komunitas ini membumi dan memberi manfaat bagi orang banyak," kata Sahroni.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini

Berita Lainnya

Play Podcast X