Ahad 12 Jun 2016 15:10 WIB

Del Bosque: De Gea Siap untuk Piala Eropa

Rep: Febrian Fachri  / Red: M Akbar
Vicente Del Bosque
Foto: REUTERS/Valentyn Ogirenko
Vicente Del Bosque

REPUBLIKA.CO.ID, TOULOUSE -- Pelatih Spanyol Vicente Del Bosque mengatakan kondisi salah satu kipernya David de Gea baik-baik saja. De Gea diketahui baru saja diterpa isu miring karena dituduh terlibat kasus kekerasan seksual terhadap PSK pada tahun 2012 lalu. 

“De Gea baik-baik saja. Dia terlihat tenang. Dia bisa mengatasi masalah dalam pikirannya,” kata Del Bosque, dikutip dari Marca, Ahad (12/6).

Pelatih 64 tahun ini menegaskan adanya isu tak sedap yang menimpa kiper Manchester United itu tidak akan mempengaruhi keputusannya dalam pemilihan kiper utama Spanyol. Saat ini peluang De Gea kata Del Bosque masih sama dengan Iker Casillas untuk menjadi pemain nomor satu di bawah mistar La Furia Roja. 

“De Gea dalam keadaan siap. Casillas juga sangat bagus. Saya akan menentukan sesaat kita memulai laga,” ucap Del Bosque. 

Spanyol sendiri akan berlaga untuk pertama kalinya di Piala Eropa 2016 ini melawan Republik Ceska di grup D. Keduanya akan bertanding di Stadion Municipal di Kota Toulouse pada Senin (13/6) pukul 19.45 WIB nanti.

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement