Friday, 27 Jumadil Akhir 1441 / 21 February 2020

Friday, 27 Jumadil Akhir 1441 / 21 February 2020

 

Gubernur NTB Intruksikan Pejabat Laksanakan Itikaf

Ahad 12 Jun 2016 06:41 WIB

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Damanhuri Zuhri

Ilustrasi Itikaf

Ilustrasi Itikaf

Foto: Republika/Agung Supriyanto

REPUBLIKA.CO.ID, MATARAM -- Gubernur Nusa Tenggara Barat, TGH Muhammad Zainul Majdi meminta pejabat eselon I hingga IV di lingkungan  Pemprov NTB untuk melaksanakan itikaf di bulan Ramadhan.

Selain dari itikaf yang disunahkan pada 10 malam terakhir Ramadhan. Dalam seminggu diharapkan para pejabat bisa melakukan itikaf di mesjid AT-Taqwa, Mataram selama tiga malam.

"Pak Gubernur minta semua pejabat mulai eselon 4, 3, 2 dan 1 jajaran Pemprov untuk itikaf tiap minggu, tiga malam di masjid raya At-Taqwa, Mataram dan malam ini (11/6) awal dari kegiatan tersebut," ungkap Kepala Biro Humas dan Protokoler NTB, Yusron Hadi, Ahad (12/6).

Menurutnya, dalam kegiatan yang pertamakali dilakukan Sabtu malam (11/6) usai tarawih, tampak hadir Wakil Gubernur NTB, Sekda NTB serta para kepala SKPD dengan jajaran eselon 3 dan 4 yang tengah mendengarkan tausiah dari Gubernur NTB, TGH M Zainul Majdi.

Ia menuturkan, kegiatan itikaf diisi dengan shalat Isya berjamaah, shalat tarawih, mendengarkan tausiah, membaca kitab suci Alquran dan shalat malam lainnya seperti tahajud dan sholat hajat.

Yusron mengatakan kegiatan tersebut dilakukan dalam upaya meningkatkan ketaqwaan dan keimanan di kalangan para pejabat Pemerintah. "Semoga ini dapat ditularkan kepada masyarakat luas," katanya.

Selain itu, kegiatan itu sesuai dengan visi pembangunan NTB yang meletakkan visi beriman sebagai visi pertama sebagai landasan membangun. Dirinya menambahkan untuk memastikan kehadiran para pejabat setiap kepala SKPD diminta melaporkan absensi kehadiran para pejabat di bawahnya.


 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES