Saturday, 14 Syawwal 1441 / 06 June 2020

Saturday, 14 Syawwal 1441 / 06 June 2020

Ratu Elizabeth II Tandai Ultah ke-90 dengan Gaya Neon

Ahad 12 Jun 2016 02:13 WIB

Rep: Wahyu Suryana/ Red: Indira Rezkisari

Ratu Elizabeth bersama keluarganya di balkoni Istana Buckingham menyaksikan perayaan ulang tahun ke-90 ratu.

Ratu Elizabeth bersama keluarganya di balkoni Istana Buckingham menyaksikan perayaan ulang tahun ke-90 ratu.

Foto: Reuters

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Ratu Elizabeth II semakin bersinar memasuki usia 90 tahun. Hal itu ditunjukkan lewat pakaian hijau neon yang ia kenakan saat perayaan hari ulang tahunnya.

Ratu Elizabeth II tampak begitu cerah melewati ribuan masyarakat Inggris, yang tengah merayakan hari ulang tahun Sang Ratu di London. Perayaan dimulai dengan barisan prajurit berwarna, dan tampilan spektakuler 1.400 petugas dengan jaket merah dan topi kulit beruang hitam.

Selain itu, turut dihadirkan 200 kuda dan lebih dari 400 musisi, yang ikut serta merayakan hari ulang tahun ratu dari bangsa monarki terlama tersebut. Seluruh keluarga kerajaan, termasuk Pangeran George dan Putri Charlotte, bergabung di balkon Istana Buckingham.

Pada 10 Juni 2016, Buckingham Palace sendiri telah merilis foto resmi terbaru untuk menandai ulang tahun ke-90 Sang Ratu. Dalam foto yang rilis, terpampang Ratu Elizabeth II dengan sang suami, Duke of Edinburgh, yang dibawa ke Windsor Castle setelah Paskah.

Pesawat Hurricane dan Spitfire yang digunakan pada 1940-an di Perang Britania, ikut mengambil bagian dalam perayaan. Pasukan udara Red Arrows yang terkenal, terbang dengan asap merah, putih serta biru, dan menarik perhatian masyarakat yang menonton.

Lagu God Save the Queen dan alunan musik Skotlandia, mengiringi perjalanan Sang Ratu yang semasa muda, kerap menaiki kuda untuk bertemu masyarakat. Pilihan warna pakaian Ratu Elizabeth II, telah menjadi perbincangan di media sosial, dengan sebutan 'neon at 90'.

Sebenarnya, ulang tahun Ratu Elizabeth II jatuh pada 21 April. Namun, perayaan resmi yang digelar Kerajaan Inggris selalu dilakukan pada 10 Juni, dan sering dihelat selama satu pekan, dilansir dari CNN.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA