Monday, 30 Jumadil Akhir 1441 / 24 February 2020

Monday, 30 Jumadil Akhir 1441 / 24 February 2020

Kalahkan Ganda Kuat Cina, Ini Kata Greysia/Nitya

Sabtu 11 Jun 2016 15:02 WIB

Red: Bilal Ramadhan

Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari

Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari

Foto: dok. Humas PBSI

REPUBLIKA.CO.ID, SYDNEY -- Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari berhasil memenangkan pertandingannya di semifinal Australian Open 2016. Melawan pasangan unggulan tiga dari Cina, Yu Yang/Tang Yuanting, Greysia/Nitya menang 21-18 dan 21-17.

“Kami cuma prepare permainan kami di lapangan. Kami sama-sama tahu permainannya, jadi kami lebih ke diri sendiri. Gimana kami mengalahkan trauma kami, setelah sempat cedera kemarin. Inilah momentum yang mau kami ambil. Supaya persiapan menuju Olimpiadenya juga lebih baik,” kata Greysia seperti dikutip rilis PBSI, Sabtu (11/6).

Kemenangan ini sekaligus menambah satu rekor baik pertemuan Greysia/Nitya atas Yu/Tang. Sebelumnya enam kali berhadapan, dan Greysia/Nitya baru menang sekali saja. Yaitu di pertemuan terakhirnya di India Open 2016.

“Pastinya menambah kepercayaan diri kami setelah menang di pertemuan terakhir. Dan ini kemungkinan jadi pertandingan terakhir kami sebelum Olimpiade, jadi kami harap ini bisa menjadi modal buat kami,” kata Nitya.

Di babak final, Greysia/Nitya masih menunggu lawan antara Bao Yixin/Chen Qingchen, Tiongkok, dan Naoko Fukuman/Kurumi Yonao, Jepang. “Kami tetap coba yang terbaik saja buat besok. Yang pasti kami tetap ingin menjadi yang terbaik. Tapi buat besok kami harus mempersiapkan diri lagi, ini kami anggap sebagai latihan menuju Olimpiade,” kata Greysia.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA