Sabtu 11 Jun 2016 14:22 WIB

All Indonesian Final Terjadi di Australia Open

Pasangan ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Gideon Marcus Fernaldi
Foto: PBSI
Pasangan ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Gideon Marcus Fernaldi

REPUBLIKA.CO.ID, SYDNEY -- Indonesia memastikan meraih satu gelar juara di turnamen Australia Open Super Series 2016. Kepastian satu gelar juara ini setelah terjadi All Indonesian Final di sektor ganda putra melalui kemenangan unggulan tujuh, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Gideon Marcus Fernaldi di semifinal, Sabtu (11/6).

Melawan pasangan baru Cina, Liu Cheng/Zheng Siwei, Kevin/Gideon menerapkan strategi menyerang berhasil menembus pertahanan Liu/Zheng. Namun Kevin/Gideons empat tertinggal 1-5 dan 4-6. Kevin/Gideon menyamakan kedudukan dengan 6-6 dan 8-8 serta berbalik unggul menjadi 11-8.

Keunggulan Kevin/Gideon dipertahankan dengan 16-10, 19-13 dan memenangkan gim pertama dengan 21-17. Awal gim kedua, pasangan Cina sempat unggul dengan 0-3 dan 3-5. Kevin/Gideon lagi-lagi bisa menyamakan menjadi 5-5 dan berbalik unggul 11-7 di paruh gim.

Setelahnya permainan Kevin/Gideon mendominasi sisa pertandingan. Kevin/Gideon menang di serangan-serangan dan juga bola-bola depan. Sebaliknya pasangan Cina kerap melakukan kesalahan sendiri. Kevin/Gideon memenangkan pertandingn dengan 21-11.

Dengan kemenangan ini, Kevin/Gideon lolos ke babak final dan akan melawan semifinalis lainnya yang mempertemukan dua pasangan Indonesia antara unggulan enam Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi melawan Berry Angriawan/Ryan Agung Saputra. Sehingga final akan mempertemukan sesama pasangan Indonesia.

Indonesia juga berpeluang untuk menambah gelar juara di sektor ganda putri. Unggulan dua Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari lolos ke babak final setelah menumbangkan unggulan tiga dari Cina, Tang Yuanting/Yu Yang.

Selain All Indonesian Final di sektor ganda putra, juga terjadi All Chinese Final di sektor ganda campuran antara unggulan delapan Lu Kai/Huang Yaqiong melawan Zheng Siwei/Chen Qingchen. Pasangan Cina terakhir mengalahkan pasangan Indonesia unggulan enam, Praveen Jordan/Debby Susanto di semifinal.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement