Sabtu 11 Jun 2016 08:59 WIB

Deschamps: Kami Seperti Bermain di Final Piala Dunia

Rep: Frederik Bata/ Red: Angga Indrawan
Pelatih Perancis Didier Deschamps
Foto: EPA/Georgi Licovski
Pelatih Perancis Didier Deschamps

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Pelatih Prancis Didier Deschamps mengakui timnya susah payah menudukkan Rumania pada laga pembuka Piala Eropa 2016. Prancis menang 2-1 dalam duel yang berlangsung di Stade de France, Sabtu (11/6) dini hari WIB.

"Ini pertandingan yang sulit. Kami seperti bermain di final Piala Dunia," kata arsitek 47 tahun ini seperti dilansir dari laman UEFA, Sabtu (11/6).

Nyaris hingga waktu normal berakhir kedua tim bermain imbang 1-1. Beruntun tuan rumah memiliki Dimitri Payet. Penggawa West Ham United itu mencetak gol penentu kemenangan pada menit ke-89.

"Payet membuat perbedaan hari ini," ujar Deschamps.

Ia mengakui timnya memiliki beban emosional. Sebab armada Les Bleus bermain di depan publik dengan ekspektasi yang tinggi.

Sementara Rumania, menurutnya tidak ingin memberi mereka sedikitpun ruang untuk mencetak angka. "Tidak mudah melawan Rumania, mereka banyak melakukan pelanggaran dan bertahan dengan baik," tutur Descahmps.

Hasil ini membuat Prancis memuncaki grup A. Eks gelandang JUventus itu bersyukur kampanye awal mereka di tanah sendiri berjalan mulus.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement