Jumat 10 Jun 2016 18:28 WIB

Ini Enam Wakil Indonesia yang Lolos ke Semifinal Australia Open

Pasangan Berry Angriawan/Ryan Agung Saputra merayakan kemenangan dan lolos ke babak semifinal Australia Open Super Series 2016, Jumat (10/6).
Foto: PBSI
Pasangan Berry Angriawan/Ryan Agung Saputra merayakan kemenangan dan lolos ke babak semifinal Australia Open Super Series 2016, Jumat (10/6).

REPUBLIKA.CO.ID, SYDNEY -- Enam wakil Indonesia lolos ke babak semifinal turnamen Australia Open Super Series 2016. Terdiri dari tiga pasangan ganda putra dan masing-masing satu wakil di tunggal putra, ganda putri dan ganda campuran.

Di tunggal putra, Indonesia diwakili pemain mudanya, Anthony Sinisuka Ginting yang secara mengejutkan mengalahkan pemain peringkat satu dunia dari Cina, Chen Long di babak perempat final. Ginting akan melawan pemain muda Korea Selatan, Jeon Hyeok Jin.

Ganda putri unggulan dua, Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari akan melawan pasangan unggulan tiga dari Cina, Tang Yuanting/Yu Yang di semifinal. Rekor pertemuan sementara, Greysia/Nitya tertinggal 1-5. Pertemuan terakhir dimenangkan Greysia/Nitya di India Open Super Series 2016 lalu.

Pasangan ganda campuran unggulan enam yang juga juara All England Open 2016, Praveen Jordan/Debby Susanto akan melawan pasangan muda Cina, Zheng Siwei/Chen Qingchen. Kedua pasangan belum pernah bertemu sebelumnya.

Tiga pasangan ganda putra Indonesia menguasai babak semifinal. Di pool atas akan mempertemukan unggulan enam Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi melawan Berry Angriawan/Ryan Agung Saputra.

Sementara di pool bawah akan mempertemukan unggulan tujuh Kevin Sanjaya Sukamuljo/Gideon Marcus Fernaldi dengan pasangan baru Cina, Liu Cheng/Zheng Siwei. Dengan begitu, berpeluang untuk terjadinya All Indonesian Final di ganda putra.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement