Jumat 10 Jun 2016 16:21 WIB

Suporter Timnas Kontestan Piala Eropa Warnai Kota Paris

Super Victor, maskot Piala Eropa 2016.
Foto: reuters
Super Victor, maskot Piala Eropa 2016.

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Turnamen Piala Eropa 2016 bakal bergulir di Paris, Prancis pada Jumat (10/6) malam waktu setempat. Suporter masing-masing timnas kontestan Piala Eropa 2016 mewarnai kota Paris. 

Layaknya bakal meramaikan pesta, para suporter menghidupkan suasanan di ibu kota Prancis.

Para suporter didominasi oleh kaum Adam alias laki-kali dari yang muda hingga tua. Mereka mengenakan jersey timnas kebanggaan masing-masing pada sejumlah titik kota Paris. 

Republika.co.id sempat berjumpa dengan beberapa suporter di kawasan ikon wisata kota Paris, Menara Eiffel. Mereka datang dari Portugal, Swedia, Belgia, Kroasia, Republik Irlandia, Italia, Inggris dan tentu saja tuan rumah Prancis. 

Mereka berteriak sambil menyanyikan yel-yel guna menyemangati skuat timnas kebanggan. Para suporter Krosia percaya diri timnya bakal berjaya di Piala Eropa 2016.

"Kami datang jauh dari Kroasia. Tim kebanggaan kami bakal sukses dan mengalahkan tim unggulan di Piala Eropa 2016," kata Dejan kepada Republika.co.id di Paris. 

Dejan mengatakan materi tim Kroasia tidak begitu mengecewakan. Kroasia memiliki Ivan Perisic, Mario Mandzukic, Ivan Rakitic hingga Kovacic. Menurut Dejan, mereka bakal membawa Kroasia berkibar di Prancis. 

Tidak hanya suporter Belgia yang percaya diri. Pun, suporter Portugal yakin Cristiano Rolando cs dapat membungkam tim-tim unggulan pada gelaran Piala Eropa kali ini. 

Piala Eropa 2016 dihelat di Prancis terhitung 10 Juni hingga 10 Juli mendatang. Prancis bertindak sebagai tuan rumah. Akankah lahir juara baru di Eropa? 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement