Jumat 10 Jun 2016 15:01 WIB

Angga/Ricky Melangkah Mudah ke Semifinal Australia Open

 Pebulutangkis ganda putra Indonesia Ricky Karanda dan Angga Pratama (Republika/Raisan All Farisi)
Foto: Republika/ Raisan Al Farisi
Pebulutangkis ganda putra Indonesia Ricky Karanda dan Angga Pratama (Republika/Raisan All Farisi)

REPUBLIKA.CO.ID, SYDNEY -- Pasangan ganda putra unggulan enam, Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi lolos ke babak semifinal turnamen Australia Open Super Series 2016. Angga/Ricky mengalahkah pasangan Cina Taipei, Wang Lin Chi/Chen Hung Ling dengan mudah di babak perempat final, Jumat (10/6).

Saling mengejar angka terjadi antara kedua pasangan sejak awal gim pertama. Angga/Ricky sempat unggul 6-3 di awal gim. Namun Wang/Chen berbalik unggul dengan kedudukan 9-11 di paruh gim. Sejak kedudukan 13-13, Angga/Ricky berbalik unggul dan memenangkan gim pertama dengan 21-17.

Wang/Chen hanya bisa menandingi permainan Angga/Ricky hingga kedudukan 2-2 di gim kedua. Selanjutnya, Wang/Chen tak berdaya dengan serangan-serangan Angga/Ricky. Pertandingan pun dimenangkan Angga/Ricky dengan selisih perolehan angka yang jauh yaitu 21-9.

Dengan kemenangan ini, semakin mengukuhkan ketangguhan Angga/Ricky terhadap pasangan Cina Taipei ini. Pasalnya dalam lima pertemuan kedua pasangan, Angga/Ricky selalu memenangkan pertandingan. Pertemuan terakhir di New Zealand Open Grand Prix Gold 2016 lalu.

Di babak semifinal, Angga/Ricky akan menunggu pemenang antara pasangan Indonesia lainnya, Berry Angriawan/Ryan Agung Pratama melawan pasangan veteran Malaysia, Koo Kien Keat/Tan Boon Heong.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement