Jumat 10 Jun 2016 14:49 WIB

Henry Sebut Harry Kane Bisa Cetak Gol Setiap Saat

Rep: Frederik Bata/ Red: Angga Indrawan
Harry Kane
Foto: EPA/ANDY RAIN
Harry Kane

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Legenda Prancis Thierry Henry menyebut sosok Harry Kane bisa membuat perbedaan untuk tim nasional Inggris. Penyerang Tottenham Hotspur itu baru saja menyelesaikan musim 2015/2016 sebagai top skorer Liga Primer.

Kane, kata Henry, menjadi ancaman bagi para defender lawan. Pesepak bola 22 tahun itu salah satu nilai lebih the Three Lions pada Piala Eropa 2016 di Prancis.

"Anda memiliki seorang pria yang bisa menyelamatkan anda dalam permainan. Jika anda seorang pemain belakang, anda tahu dia (Kane) bisa mencetak gol setiap saat," kata bekas kapten Arsenal ini kepada Sky Sports, dikutip dari Dailystar, Jumat (10/6).

Selain Kane, Henry juga menyoroti sosok kapten tim Wayne Rooney. Dengan hadirnya Rononey menurut dia membantu para pemain muda yang baru bergabung. "Rooney akan menjadi kartu as. Sekalipun dia tidak bermain, dai bisa berada di sekitar anak-anak muda," ujar Henry.

Ia menilai striker Manchester United itu memiliki pengalaman segudang di turnamen internasional. Itu jika dibandingkan dengan nama-nama skuat Inggris saat ini.

Inggris tergabung di grup B bersama Rusia, Wales, dan Slovakia. Besok malam (waktu setempat), the Three LIons memulai laga perdana melawan Rusia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement