Jumat 10 Jun 2016 07:40 WIB

Ini Curhatan Joe Hart Jelang Piala Eropa

Red: M Akbar
Kiper Manchester City Joe Hart berterima kasih kepada fans City usai memastikan lolos ke perempat final Liga Champions.
Foto: REUTERS/Phil Noble
Kiper Manchester City Joe Hart berterima kasih kepada fans City usai memastikan lolos ke perempat final Liga Champions.

REPUBLIKA.CO.ID, CHANTILLY -- Kiper Joe Hart bertekad untuk melupakan deretan kegagalan yang pernah dialami Inggris pada sejumlah turnamen sebelumnya. Sebaliknya, Hart menaruh keyakinan besar dengan kekuatan pemain muda yang kini menghuni skuat Three Lions di Piala Eropa.

Rekor sempurna saat tampil di kualifikasi dan kemenangan-kemenangan pada pertandingan-pertandingan pemanasan atas Turki, Australia, dan Portugal telah menaikkan harapan bahwa pasukan Roy Hodgson berpeluang memenangi trofi utama untuk kali pertama sejak Inggris menjuarai Piala Dunia 50 tahun silam.

Hart merupakan bagian dari tim Inggris pada tiga turnamen sebelumnya, namun mereka tidak pernah melaju melebihi perempat final.

"Saya menghadapi setiap turnamen dengan percaya diri dan merasa bahwa kami telah siap. Bagi saya, untuk berkata bahwa kali ini akan berbeda akan merupakan suatu kekeliruan," ucap Hart kepada wartawan, Kamis (9/6) waktu setempat.

"Namun mereka telah berlalu, mereka adalah masa lalu, inilah yang baru, sekumpulan pemain baru, kami akan memberikan semua yang kami miliki."

Skuat Inggris merupakan yang termuda di turnamen, di mana hanya tersisa empat pemain yang turut memperkuat "Tim Tiga Singa" dari Piala Eropa 2012. Hodgson telah mengindikasikan bahwa kapten Wayne Rooney akan menjadi pilihan wajib, namun penampilan Harry Kane dan Jamie Vardy membuat pencetak gol terbanyak bagi Inggris itu mungkin ditarik ke sektor lapangan tengah.

Hal itu kemungkinan akan membuat Delle Alli tergeser dari posisi gelandang serang favoritnya dan seandainya Rooney (30) kembali gagal bersinar di turnamen internasional, loyalitas Hodgson kepada kapten Manchester United itu akan dipertanyakan. Namun bagi Hart, pentingnya sang kapten tidak dapat diragukan lagi.

"Rooney adalah semacam bagian kunci dari skuad, dan dapat diakses semua pemain," kata Hart. "Tentu saja terdapat koneksi dan usia bukan merupakan faktor yang benar-benar utama di tim ini."

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement