Monday, 19 Rabiul Akhir 1441 / 16 December 2019

Monday, 19 Rabiul Akhir 1441 / 16 December 2019

Raffi Ahmad Jadi Dubber dalam Film Mencari Dory

Jumat 10 Jun 2016 06:57 WIB

Rep: Fira Nursya'bani/ Red: Andi Nur Aminah

Presenter Raffi Ahmad.

Presenter Raffi Ahmad.

Foto: Antara

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --- Selebritis Tanah Air, Raffi Ahmad didaulat menjadi pengisi suara dalam film animasi terbaru, Mencari Dory. Film persembahan Disney dan Pixar Studio tersebut merupakan film versi bahasa Indonesia dari film animasi Finding Dory.

Raffi Ahmad akan mengisi suara karakter Bailey, seekor paus beluga. Ditemui saat konferensi pers di Jakarta, Raffi mengaku film Mencari Dory menjadi proyek pertamanya sebagai dubber (pengisi suara). "Ini pertama kalinya saya jadi dubber," kata Raffi, kamis (9/6).

Ia menerima tawaran untuk mengisi suara karakter Bailey karena adanya misi melestarikan bahasa Indonesia yang diusung Disney dan Pixar Studio. "Pertama ditawarin, percaya enggak percaya. Akhirnya diterima karena Disney punya misi ingin dialognya diubah jadi bahasa Indonesia, supaya bahasa Indonesia bisa lebih dicintai lagi," ungkap Raffi.

Mencari Dory menceritakan tentang pertualangan terbaru karakter Dory (Ellen DeGeneres), bersama dua temannya Marlin (Albert Brooks) dan Nemo (Hayden Rolence), untuk mencari keluarganya. Kali ini Dory, si ikan Blue Tang yang pelupa, terpilih menjadi karakter utama, yang akan melalui banyak rintangan dalam pertualangan bersama teman-temannya tersebut.


BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA