Majelis Lampu Qur’an Gelar Pengajian Tahsin, Tahfiz, dan Tafsir

Red: Irwan Kelana

 Kamis 09 Jun 2016 11:47 WIB

Ustadz Dr Ir Achmad Nawawi MA saat mengisi pengajian di Masjid Alumni IPB Bogor beberapa bulan lalu. Foto: Dok AN Ustadz Dr Ir Achmad Nawawi MA saat mengisi pengajian di Masjid Alumni IPB Bogor beberapa bulan lalu.

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK – Majelis Lampu Qur’an (Laskar Anak Muslim Pecinta Ilmu Qur’an) menggelar pengajian rutin setiap hari bakda Subuh. Pengajian tersebut diadakan di Majelis Lampu Qur’an Meruyung, Kecamatan limo, Depok, Jawa Barat (dekat Masjid Kubah Emas).

“Pengajan ini dimulai sejak Ramadhan dan akan terus dilaksanakan setelah Ramadhan. Pengajian ini berbagi ilmu 3T, yakni tahsin (memperbaiki cara membaca Alquran), tahfiz (menghapal Alquran), dan tafsir Alquran,” kata Pengasuh Majelis Lampu Qur’an Dr Ir Achmad Nawawi MA bin Mujtaba kepada Republika, Rabu (8/6).

Nawawi yang juga seorang dosen menambahkan, pengajian 3T itu terbuka bagi siapa saja. “Pengajian ini terbuka bagi siapa pun yang ingin belajar 3T sebagai bekal pulang ke kampung akhirat,” tutur Nawawi yang juga ketua MUI Depok.

Nawawi menambahkan, pengajian tentang Alquran sangat penting bagi kaum Muslimin. Orang Islam yang membaca, menghafal, memahami, dan mengamalkan Alquran, insya Allah termasuk ahli (keluarga) Alquran. Keluarga Alquran adalah keluarga Allah.

“Semoga Allah SWT menjadikan kita anggota keluarga-Nya. Keluarga Alquran adalah keluarga Allah,” tutur Achmad Nawawi yang juga aktif mengisi pengajian di Masjid Alumni IPB Bogor.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini

Berita Lainnya

Play Podcast X