Kamis 09 Jun 2016 10:33 WIB

Smalling Bertekad Buktikan Bek Tengah Bukan Titik Lemah Inggris

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Israr Itah
Chris Smalling
Foto: REUTERS/Hannah McKay
Chris Smalling

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS—Chris Smalling merupakan salah satu dari tiga bek tengah dalam skuat Inggris di Piala Eropa 2016. Banyak yang menganggapnya pos bek tengah sebagai titik terlemah the Three Lions.

Smalling bukannya tak mendengar kritikan ini. Ia memahami dan justri semakin termotivasi untuk membuktikan anggapan itu keliru.

Pelatih Roy Hodgson mengakui The Three Lions paling cocok bermain dengan gaya menyerang. Namun Smalling yakin ia akan membuktikan jika pertahanan Inggris kuat.

“Saya pikir Anda diberikan tantangan untuk membuktikan orang lain salah,” kata Smalling pada media, dikutip dari Sportsmole, Kamis (9/6).

Bek Manchester United tersebut berpikir memang selalu ada keraguan dari publik saat seorang pemain membela klub ataupun tim nasional. Namun ia percaya, entah dia atau pemain lain bisa mengisi posisi bek tengah Inggris dengan baik. 

“Saya pikir inilah waktunya untuk menunjukkan pada semua orang jika Anda dapat melakukan yang terbaik,” ujarnya.

Inggris akan melawan Rusia dalam pertandingan pertama Piala Eropa 2016. Kedua tim akan berlaga di Stade Velodrome Marseille, Ahad (12/6) dini hari WIB.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement