Tuesday, 26 Jumadil Awwal 1441 / 21 January 2020

Tuesday, 26 Jumadil Awwal 1441 / 21 January 2020

Ahok: Menajemen dan Operasional Transjakarta tak akan Dipisah

Kamis 09 Jun 2016 09:27 WIB

Red: Esthi Maharani

Transjakarta

Transjakarta

Foto: Republika/Yasin Habibi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menyatakan manajemen dan operasional PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) tidak mungkin dipisahkan.

"Memang Dewan Transportasi Kota Jakarta mengusulkan supaya manajemen dan operasional Transjakarta dipisahkan. Tapi, saya rasa pemisahan itu tidak perlu dilakukan," katanya, Rabu (8/6).

Pemisahan manajemen dan operasional Transjakarta merupakan usulan yang disampaikan oleh Dewan Transportasi Kota Jakarta (DTKJ) beberapa waktu lalu. Menurut Ahok, Transjakarta memang memiliki fungsi sebagai manajemen kendali serta regulator atas operasional seluruh armadanya.

"Kami melihat PT Transjakarta itu seperti perusahaan swasta pada umumnya saja. PT Transjakarta itu memegang kendali sekaligus bertindak juga sebagai regulator," ujar Ahok.

Dengan adanya PT Transjakarta yang mengatur sistem Bus Rapid Transit (BRT) di ibu kota, dia menuturkan, maka pihaknya tidak lagi merasa khawatir apabila sewaktu-waktu ada operator yang mogok kerja.

"Justru kami merasa sangat terbantu dengan adanya PT Transjakarta. Kami tidak perlu khawatir ada operator yang mogok kerja tiba-tiba. Jadi, semuanya kami ambil alih," ujar Ahok lagi.

Menurut mantan Bupati Belitung Timur itu, dengan cara tersebut memastikan pelayanan kepada masyarakat akan transportasi bus massal dapat terus berjalan dengan baik.

sumber : antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA