Monday, 19 Rabiul Akhir 1441 / 16 December 2019

Monday, 19 Rabiul Akhir 1441 / 16 December 2019

Ramuan Ini Bisa Kurangi Jerawat dalam Sepekan

Kamis 09 Jun 2016 10:04 WIB

Rep: MGROL69/ Red: Andi Nur Aminah

Kunyit salah satu ramuan untuk mengobati jerawat

Kunyit salah satu ramuan untuk mengobati jerawat

Foto: Boldsky

REPUBLIKA.CO.ID, Kebanyakan orang yang memiliki banyak jerawat memilih berbagai cara untuk menutupi jerawatnya. Ada yang memilih untuk membeli concealer mahal atau menggunakan krim yang dikatakan dapat menghilangkan jerawat. Menutupi jerawat dengan concealer hanya akan memperbaiki masalah jerawat sementara. Begitu juga dengan krim-krim anti jerawat.

Perawatan kimia cenderung membuat kulit tidak sehat dan hanya dapat memperburuk masalah kulit.  Dalam laman Boldsky, ada sebuah tips yang dapat diterapkan untuk mengurangi jerawat yang merusak penampilan. Ramuan ini dapat dibuat di rumah dan membuat perubahan baik dalam waktu satu minggu.

Bahan yang dibutuhkan adalah kulit jeruk bubuk (dapat menggunakan kulit jeruk yang dihancurkan dalam blender), satu sendok teh susu fermentasi, dua sendok teh bubuk kunyit.

Campuran dari ketiga bahan dapur tersebut dapat memberikan keajaiban pada jerawatyang akan berkurang dalam hitungan hari. Hal ini terjadi untuk penggunaan ramuan secara teratur.

Kulit bubuk jeruk kaya akan vitamin C dan dilengkapi dengan sifat asam yang memiliki kapasitas untuk membunuh bakteri dan mikroba yang menyebabkan jerawat. Susu fermentasi juga dilengkapi dengan antimikroba yang bekerja untuk menghilangkan kotoran dan mikroba pada pori-pori kulit. Selain itu, susu fermentasi juga dapat memberikan efek pemutih pada kulit. Sedangkan kunyit berguna untuk mengurangi peradangan dan menjaga sel-sel kulit agar tetap sehat.

Cara penggunaannya adalah dengan mencampurkan ketiga bahan tersebut ke dalam sebuah mangkok. Aduk hingga adonan tersebut membentuk pasta. Oleskan pasta tersebut kepada kulit dengan tebal. Biarkan sekitar 20 menit kemudian bilas dengan air hangat dengan menggunakan obat cuci muka ringan.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA