Tuesday, 6 Jumadil Akhir 1442 / 19 January 2021

Tuesday, 6 Jumadil Akhir 1442 / 19 January 2021

‘Akan Luar Biasa Jika Ibrahimovic Gabung MU’

Kamis 09 Jun 2016 00:01 WIB

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Israr Itah

Zlatan Ibrahimovic

Zlatan Ibrahimovic

Foto: Reuters/Jason Cairnduff

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS—Legenda sepak bola Prancis, Marcel Desailly, berpendapat, akan sangat luar biasa jika Zlatan Ibrahimovic bergabung dengan Manchester United (MU). Desailly mengatakan, setelah bertahun-tahun menorehkan karier hebat di Paris Saint Germain (PSG) Ibra terbukti memang striker haus gol.

Ibra, kata dia, pemain bertipikal pembunuh yang benar-benar dibutuhkan MU.

“Dia jadi pahlawan di PSG dengan rekor gol terbanyak sepanjang sejarah. Dengan catatannya yang memenangkan liga di Prancis, Belanda, Italia, dan Spanyol, Ibra akan cocok di MU,” kata Desailly dikutip dari Omnisport, Rabu (8/6).

Eks bek Chelsea ini tak memungkiri Liga Primer Inggris lebih sulit untuk ditaklukkan dibandingkan negara lain. Sehingga, tak ada jaminan bagi mereka yang sukses merajai liga lain, bisa juga digdaya di Inggris.

Namun menurutnya, melihat konsistensi Ibra dalam mencetak gol, pemain asal Swedia itu disebutnya bisa bersinar bersama MU. Terlebih, di kubu Iblis Merah sudah ada pelatih Jose Mourinho yang duduk sebagai pelatih.

“Ibra dan Mou punya hubungan dan kisah yang baik. Saya pikir Ibra bisa memberikan sesuatu bagi MU musim depan,” kata dia.

 

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA