Rabu 08 Jun 2016 18:35 WIB

Deschamps: Jangan Bebani Pogba untuk Cetak Gol

Rep: Febrian Fachri/ Red: M Akbar
Didier Deschamps
Foto: EPA/Abedin Taherkenareh
Didier Deschamps

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Pelatih Prancis Didier Deschamps meminta kepada para pendukung tim agar tidak membebani pemain bintang Paul Pogba untuk mencetak gol. Dechamps menyebut ekspektasi kepada Pogba harus sesuai dengan posisinya sebagai gelandang yang menjaga keseimbangan di lini tengah.

''Pogba memang bagus untuk mencetak gol. Tapi, dia adalah gelandang, tidak harus dibebani mencetak gol,'' kata Deschamps, dikutip dari Four Four Two, Rabu (8/6).

Dechamps mengetahui pendukung Les Blues banyak mengharapkan Pogba mencetak gol-gol indah di Piala Eropa. Seperti yang diperagakan pemain 23 tahun itu selama musim lalu bersama klubnya Juventus.

Bersama Bianconeri di sepanjang musim 2015-2016 lalu, Pogba mencetak delapan gol plus 13 assist di 35 pertandingan.

Besar kemungkinan gelandang berambut eksentrik akan mengisi starting lineup Prancis di Piala Eropa nanti. Deschamps sendiri mengaku senang bekas pemain Manchester United itu dalam kondisi bagus jelang laga pembuka Piala Eropa.

''Saya senang ada Pogba di tim ini. Ia adalah pemain berkualitas,'' ujar Deschamps.

Selain Pogba, sebenarnya Deschamps punya sederet pemain-pemain tengah yang tak kalah hebat, seperti Matuidi, N’Golo Kante, Sissoko, hingga Morgan Schneiderlin.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement