Rabu 08 Jun 2016 17:45 WIB

Tanpa Xavi dan Alonso, Iniesta Akui Spanyol Jadi Lemah

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: M Akbar
Andres Iniesta
Foto: REUTERS/Albert Gea
Andres Iniesta

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Spanyol tampil buruk saat dikalahkan tim lemah, Georgia, dalam laga uji coba terakhir jelang Piala Eropa, Rabu (8/6) dini hari WIB. Dalam laga tersebut, lini tengah Spanyol yang tampak buntu melakukan kreasi serangan. Kekalahan ini tentunya menjadi alarm bagi Spanyol karena beberapa hari lagi mereka akan melakoni laga pembuka Piala Eropa 2016.

Komandan lini tengah Spanyol, Andres Iniesta, mengaku kehilangan duo rekannya di lini tengah, Xavi Hernandez dan Xabi Alonso. Dia mengatakan, akibatnya, kekalahan atas Georgia pun harus terjadi karena kurang sokongan kreasi dari dua rekannya yang sudah memutuskan pensiun dari Timnas Spanyol itu.

''Saya benar-benar rindu kehadiran Xavi dan Alonso. Keduanya sangat hebat bagi sepak bola Spanyol. Kami punya saat-saat luar biasa bersama, mendapatkan banyak piala di dunia Internasional,'' kata Iniesta dikutip dari AS, Rabu (8/6).

Kapten Barcelona ini berujar, bahkan jika diminta mengungkapkan kerinduannya kepada mereka, dia tak tahu harus memulai dari mana. Saat ini yang pasti, Iniesta menyebut kehadiran keduanya akan sangat membantu Spanyol di Prancis nanti. (Baca: Netizens Spanyol Dukung Casillas Jadi Kiper Nomor 1)

''Xavi dan Alonso sudah memasuki waktu mereka. Sedih karena setiap orang akan berhenti suatu saat nanti,'' kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement