Tuesday, 16 Syawwal 1443 / 17 May 2022

Wow, Koper Ini Bisa Dibawa Naik Turun Tangga dengan Mudah

Rabu 08 Jun 2016 13:07 WIB

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Winda Destiana Putri

Koper bepergian kaum adam (ilustrasi)

Koper bepergian kaum adam (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kendala menyusahkan ketika bepergian dengan membawa koper ialah saat melewati tangga. Meski koper mudah bergulir di jalanan rata, kita harus mengangkatnya saat naik maupun turun tangga.

Hal tersebut mendasari dua wisatawan Naisha Joseph dan Richard Braddock menggagas temuan bernama TraxPack. Koper cerdas itu dirancang sedemikian rupa hingga mudah digulirkan naik-turun tangga.

TraxPack tampak seperti koper dengan roda dalam ukuran standar. Namun, ada sistem track khusus yang disematkan di sepanjang salah satu sisinya.

Itulah yang membuat temuan ini bisa meluncur naik turun pada tangga. Agar pengguna bisa menarik koper dengan mudah, TraxPack juga dilengkapi pegangan fleksibel yang bisa berputar.

Berbagai fitur cerdas juga disematkan pada TraxPacx selain lonceng dan peluit yang umum ada pada koper. Tambahan itu yakni timbangan koper built-in, port USB, dan sistem positioning bagasi.

Braddock dan Joseph sudah merilis inovasinya di laman Kickstarter untuk mengumpulkan dana bagi proyek mereka, yang dijadwalkan hingga 29 Juli 2016. Bagasi tersebut juga telah tersedia untuk pre-order secara daring, mulai harga 198 dolar AS (sekira Rp 2,65 juta).

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA