Rabu 08 Jun 2016 12:14 WIB

Del Bosque: Pemilihan Pemain Spanyol Sudah Tepat

Rep: Ali Mansur/ Red: Israr Itah
Vicente Del Bosque
Foto: REUTERS/Arnd Wiegmann
Vicente Del Bosque

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID --  Pelatih tim nasional Spanyol, Vicente Del Bosque mempertahankan keputusannya memanggil pemain untuk berlaga pada Piala Eropa 2016. Ia menegaskan sudah membuat pilihan tepat.

Del Bosque tidak memasukkan nama-nama tenar seperti Diego Costa, Fernando Torres, dan Santi Cazorla. Mantan arsitek Real Madrid itu membawa 23 pemain ke Prancis, salah satunya pemain muda yang sama sekali belum pernah membela timnas Spanyol Lucas Vazquez.

Del Bosque beralasan enggan memanggil pemain yang tidak 100 persen fit. Ia juga ngotot bahwa keputusannya untuk tidak memasukkan nama Costa di dalam tim dilakukan agar punya skuat yang seimbang.

Apalagi Tim Matador memiliki target besar pada ajang empat sekali itu. Yakni mempertahankan gelar juara yang mereka dapat pada tahun 2012 silam.

"Kami memutuskan untuk memiliki skuat yang seimbang untuk memenuhi kebutuhan kami dan kami memanggil semua pemain terbaik yang kami punya. Tidak mungkin untuk membawa mereka semua, saya tahu kritik pasti akan datang,” tutur Del Bosque dikutip Evening Standard, Rabu (8/6).

Timnas Spanyol baru menelan kekalahan dari Georgia pada laga uji coba terakhirnya. Namun Del Bosque enggan menyalahkan anak asunhya.

Menurutnya para pemain Spanyol sudah memberikan yang terbaik untuk timnya. Hanya, hasil kurang memuaskan ini harus dijadikan pelajaran, karena laga yang besar akan mereka hadapi.

Ia juga menegaskan kekalahan ini tak memengaruhi kondisi tim. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement