Selasa 07 Jun 2016 22:10 WIB

Kiper Rusia Sebut Joe Hart sebagai Kiper Terbaik di Dunia

Rep: Febrian Fachri/ Red: M Akbar
Joe Hart
Foto: EPA/BALLESTEROS
Joe Hart

REPUBLIKA.CO.ID, MOSKOW -- Penjaga gawang Rusia Igor Akinfeev memuji kiper Inggris Joe Hart jelang laga antara Rusia melawan Inggris di Piala Eropa akhir pekan nanti. Akinfeev mengatakan gawang Inggris akan aman dengan adanya kiper Manchester City tersebut di bawah mistar.

''Saya memiliki rasa hormat kepada Joe Hart. Ia telah meningkat menjadi kiper terbaik dunia,'' kata Akinfeev, dikutip dari Sky Sports, Selasa (7/6).

Inggris dan Rusia akan bentrok di Stade Velodrome pada Ahad (12/6) dini hari WIB nanti. keduanya bersaing di grup B Piala Eropa Prancis.

Secara keseluruhan Akinfeev mengakui Inggris lebih diunggulkan dibandingkan Rusia. Alasannya karena Inggris memiliki pemain-pemain yang bermain di klub top Eropa.

Sepak terjang anak asuh Roy Hodgson itu sepanjang babak kualifikasi juga menjadi gambaran buat kiper CSKA Moskow itu bahwa The Three Lions tak dapat diremehkan.

Namun, Akinfeev meminta agar semua pemain Rusia tidak gentar dengan adangan Inggris. Menurut Akinfeev Beruang Merah cukup punya kapasitas untuk menyamai kualitas Inggris.

''Kami akan menyesuaikan permainan kami dengan kualitas Inggris,'' ujar Akinfeev.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement