Selasa, 3 Jumadil Akhir 1441 / 28 Januari 2020

Selasa, 3 Jumadil Akhir 1441 / 28 Januari 2020

In Picture: Bus Transjakarta Terbalik di Jalan Warung Buncit

Selasa 07 Jun 2016 12:10 WIB

Red: Mohamad Amin Madani

Foto: Republika/Raisan Al Farisi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sebuah bus Transjakarta mengalami kecelakaan tunggal di Jalan Warung Buncit, Jakarta Selatan, Selasa (7/6). Bus tersebut terbalik di depan gedung Inti Fauzi, Jalan Warung Buncit Raya, sekitar pukul 08.33 WIB.

Kecelakaan bus jurusan Lebak Bulus-Senen tersebut diduga akibat sopir yang mengantuk sehingga menabrak separator dan pohon di trotoar. Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut.

Berdasarkan keterangan polisi, sopir bus Transjakarta bernama Joko Prasetyo tersebut telah diamankan di Polres Jakarta Selatan. Kasubdit Bin Gakkum Polda Metro Jaya AKBP Budiyanto mengatakan, bus Transjakarta yang terbalik merupakan jenis feeder bernopol B 7700 VK jurusan Senen-Lebak Bulus.

Saat melintas di Jalan Warung Buncit Raya, bus terbalik saat sampai di jalan menikung, tepat di halte bus SDN 03 Buncit. "Saat melintas di Buncit, depan Graha Inti Fauzi, kan mau nikung, karena ngantuk, tak konsen, lalu terjadi kecelakaan tunggal," kata dia kepada wartawan, di lokasi, Selasa (7/6).

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA