Monday, 2 Jumadil Akhir 1441 / 27 January 2020

Monday, 2 Jumadil Akhir 1441 / 27 January 2020

Bek Muda Prancis Buka Peluang Hengkang ke Barcelona

Selasa 07 Jun 2016 11:41 WIB

Rep: Frederik Bata/ Red: Israr Itah

Samuel Umtiti

Samuel Umtiti

Foto: EPA/FILIP SINGER

REPUBLIKA.CO.ID, LYON -- Bek muda Olympique Lyon Samuel Umtiti membuka peluang hengkang ke Barcelona. Ini terkait rumor keterkaitan Umtiti dengan El Barca beberapa pekan belakangan.

Barca dikabarkan ingin membawa pesepak bola 22 tahun itu ke Camp Nou. Bak gayung bersambut, anggota tim nasional Prancis ini merasa tersanjung.

"Banyak pesepak bola ingin bermain di klub seperti Barcelona," kata Umtiti merespons pemberitaan yang beredar, dikutip dari Four Four Two, Selasa (7/6).

Kendati demikian, pemain kelahiran Kamerun ini mengaku tetap menghormati kontrak dengan Lyon. Umtiti akan tetap dalam skuat Les Gones hingga Juni 2019. 

Ia tidak ingin terlalu jauh membahas spekulasi transfernya. Umtiti ingin fokus dulu ke tim nasional dalam kejuaraan Piala Eropa 2016 di rumah sendiri.

"Jujur untuk saat ini, saya berkonsentrasi ke kejuaraan Eropa, kemudian barulah saya akan berbicara dengan klub saya," ujarnya.

Sepanjang musim 2015/2016 bergulir, Umtiti dimainkan sebagai starter dengan mencatat 35 penampilan bersama Lyon. Ia masuk ke timnas untuk Piala Eropa menggantikan Jeremy Mathieu yang cedera.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA