Friday, 9 Rabiul Akhir 1441 / 06 December 2019

Friday, 9 Rabiul Akhir 1441 / 06 December 2019

Polisi di Bangka Barat Bangunkan Sahur Selama Ramadhan

Senin 06 Jun 2016 19:50 WIB

Red: Ilham

Personil Polisi (ilustrasi)

Personil Polisi (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, MUNTOK -- Kepolisian Resor Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menugaskan sebanyak 25 orang personel polisi untuk pengamanan malam hari. Mereka ini juga akan membangunkan warga saat waktu sahur tiba, selama Ramadhan 1437 Hijriah.

"Sebanyak 25 personel kami tugaskan khusus untuk melaksanakan patroli rutin malam hari sampai menjelang subuh di seluruh wilayah Bangka Barat," kata Wakapolres Bangka Barat Kompol A Arifin di Muntok, Senin (6/6).

Menurut dia, tugas patroli dan ikut membangunkan warga merupakan inovasi baru yang dilaksanakan Polres Bangka Barat. Ini untuk membantu masyarakat melaksanakan ibadah puasa. "Pada apel tadi pagi kami sampaikan agar personel yang ditunjuk melaksanakan tugasnya sesuai arahan awal, yaitu mulai malam hari hingga pukul 03.00 WIB," kata dia.

Ia mengatakan, upaya itu juga diharapkan bisa mengantisipasi kemungkinan terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban pada malam hari selama bulan puasa. Selain menambah petugas pengamanan malam hari, Polres bangka Barat juga memberikan imbauan kepada masyarakat untuk menggiatkan kegiatan keamanan swadaya.

"Kami berharap masyarakat tetap menjalankan siskamling di lingkungan masing-masing sehingga terwujud situasi kondusif," kata dia.

Sebagai upaya menyemangati warga melaksanakan siskamling, beberapa hari lalu Polres setempat memberikan bantuan alat kelengkapan pos kamling di beberapa lokasi. Bantuan seperti papan nama pos, tongkat T, jam dinding, lampu senter lalu lintas, dan lampu senter besar.

"Bantuan yang diserahkan personel Bhabinkamtibmas desa masing-masing itu kami harapkan bisa memberikan motivasi kepada masyarakat untuk meronda sebagai wujud partisipasi aktif menjaga keamanan dan ketertiban desa masing-masing," katanya.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA