Senin 06 Jun 2016 19:12 WIB

Turan Percaya Diri Turki akan Bersinar di Piala Eropa

Rep: Febrian Fachri/ Red: M Akbar
Pemain Barcelona, Arda Turan.
Foto: EPA/Alejandro Garcia
Pemain Barcelona, Arda Turan.

REPUBLIKA.CO.ID, ISTANBUL -- Gelandang Turki Arda Turan percaya Turki akan tampil baik di ajang Piala Eropa 2016. Pemain yang bernaung di klub raksasa Spanyol Barcelona itu paham Turki memang tidak bertabur bintang. Namun, ia yakin tim asuhan Fatih Terim ini dapat bersinar dengan mengandalkan permainan tim.

''Kami harus percaya diri bahwa tim ini (Turki) juga dapat memenangi semuanya,'' kata Turan, dikutip dari Marca, Senin (6/6).

Bekas bintang Atletico Madrid tersebut menyebut, beberapa tim memang menjadi favorit pada Piala Eropa yang akan dimulai akhir pekan ini. Tim pertama yang disoroti Turan adalah Spanyol, tim yang akan menjadi saingan mereka nanti di penyisihan Grup D. Turan tahu betul kekuatan La Furia Roja karena banyak diisi oleh rekan-rekannya di Barcelona dan juga rekannya semasa bersama Atletico.

Selain Spanyol, Turan juga melihat besarnya peluang Prancis untuk keluar sebagai jawara. Selain karena banyak diisi pemain berkualitas, faktor tuan rumah, kata Turan, juga akan memberi keuntungan tersendiri buat Les Blues.

Dua tim lainnya adalah Jerman dan Belgia. ''Jerman selalu kuat dari masa ke masa. Belgia sedang dalam dalam posisi terbaik,'' ujar Turan.

Musim ini, Turan bersama Barcelona hanya bermain setengah musim. Ia juga masih berjuang untuk masuk ke dalam tim inti Los Azulgrana. Namun, bagi Turki, Turan masih menjadi pilihan utama.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement