Selasa 31 May 2016 23:00 WIB

Chris John: Daud Yordan Bisa Mengalahkan Petinju Argentina

Petinju Indonesia, Daud Yordan.
Foto: Antara/Fikri Yusuf
Petinju Indonesia, Daud Yordan.

REPUBLIKA.CO.ID,  SEMARANG  -- Mantan juara dunia kelas bulu WBA Chris John mengatakan juara kelas ringan WBO Asia Pasifik Daud Yordan mampu mengatasi petinju Argentina Cristian Rafael Coria pada pertarungan di Radisson Victoria Plaza, Montevideo, Uruguay, Jumat (4/6).

"Saya kira kalau kondisi Daud fit, baik dari sisi stamina maupun fisik, saya yakin Daud Yordan bisa mengatasi petinju Argentina tersebut," kata Chris John ketika dihubungi di Semarang, Jawa Tengah, Selasa (31/5).

Chris John yang semasa menjadi petinju memiliki rekor bertarung 48 kali menang, tiga kali seri, dan sekali kalah tersebut mengatakan dirinya percaya pelatih Craig Christian dan timnya sudah mempelajari dan membuat strategi bagi Daud untuk menghadapi petinju Argentina tersebut.

"Saya yakin Daud bisa mengatasi petinju Argentina tersebut dalam kondisi yang baik," kata Chris John yang sempat mendapat gelar Super Champions karena mampu mempertahankan gelar juara dunia selama 10 kali berturut-turut tersebut.

Baca juga: Chris John Cari Petinju Lewat Reality Show di TV

Ketika ditanya karakter bertarung petinju Argentina pada umumnya, suami mantan atlet wushu Jawa Tengah, Anna Maria Megawati, tersebut mengatakan bahwa banyak menekan lawan dan itu cocok untuk gaya bertarung Daud Yordan.

"Saya yakin gaya tersebut (gaya bertarung menekan lawan) yang disukai oleh Daud Yordan, jual beli pukulan," kata Chris John yang sempat menang lawan Daud Jordan pada pertarungan perebutan gelar kelas bulu WBA di Jakarta, 17 April 2011.

Daud Jordan sendiri menargetkan menang KO saat menghadapi petinju Argentina Cristian Rafael Coria di Radisson Victoria Plaza, Montevideo, Uruguay, 4 Juni 2016.

"Saya memang ada target untuk menang KO lawan dia (Crstian Rafael Coria). Di bawah ronde ke-12 harus selesai," kata petinju dengan rekor bertarung 35 kali menang (24 di antaranya dengan KO) dan tiga kali kalah tersebut.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement