Senin 13 Jun 2016 13:31 WIB

Pemain Termuda Sepanjang Sejarah Piala Eropa

Jetro Willems
Foto: AP/Geert Vanden Wijngaert
Jetro Willems

REPUBLIKA.CO.ID, KIEV -- Bek kiri timnas Belanda, Jetro Willems, membukukan diri sebagai pemain termuda yang berpartisipasi di putaran final Piala Eropa. Kepastian tersebut didapat setelah Willems menjadi starter menghadapi Denmark di laga pembuka Grup B Piala Eropa 2012 pada 10 Juni.

Dalam laga yang berakhir dengan kekalahan Belanda 0-1 tersebut, Willems tepat menginjak usia 18 tahun dan 71 hari. Catatan tersebut lebih muda 44 hari dari yang dicatatkan pemain timnas Belgia, Enzo Scifo, kala tampil di putaran final Piala Eropa 1984.

Laga tersebut merupakan penampilan ketiga Willems bersama tim 'Oranye'. Sebelumnya, pemain PSV Eindhoven ini melakoni debutnya saat laga persahabatan kontra Bulgaria beberapa waktu yang lalu. Willems menggantikan seniornya, Erik Pieters, yang harus absen di Polandia dan Ukraina akibat cedera.

Meski mengaku kecewa kalah dari Denmark, pelatih Bert van Maarwijk memuji penampilan Willems. "Segalanya baru untuk Willems. Tapi, ia berhasil melaluinya dengan baik," ujarnya seperti dilansir laman resmi UEFA.

sumber : uefa
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement