Senin 30 May 2016 17:40 WIB

Prodi S-1 Keperawatan dan Ners UMM Raih Akreditasi B

Rep: Christiyaningsih/ Red: Dwi Murdaningsih
Universitas Muhammadiyah Malang.
Foto: Republika/Nico Kurniajati
Universitas Muhammadiyah Malang.

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG -- Dua program studi di Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Muhammadiyah Malang (Fikes UMM) berhasil menaikkan status akreditasinya. Program studi Profesi Ners dan Program Studi Sarjana Keperawatan baru saja meraih hasil yang membanggakan yaitu akreditasi peringkat B (baik).

Status ini meningkatkan perolehan akreditasi sebelumnya yaitu C (2009-2014) yang saat itu sebagai prodi baru dan belum meluluskan mahasiswa sebagai alumni.

Dekan Fikes UMM, Yoyok Bekti Prasetyo, mengatakan akreditasi ini diumumkan secara resmi oleh Lembaga Akreditasi Mandiri Perguruan Tinggi Kesehatan (LAM PTKes). LAM PTKes merupakan lembaga akreditasi mandiri yg merupakan metamorpose BAN PT yang secara khusus melakukan asessment pada program studi di rumpun ilmu kesehatan sejak tahun 2015.

Ditambahkannya, Fikes UMM merasa bahwa peningkatan status itu tak lepas dari peran pimpinan UMM, alumni, dan stakeholder yang telah mendukung atas capaian ini.  "Tentu saja ini adalah nikmat akademik yg harus disyukuri dan sekaligus menjadi spirit untuk menjadi lebih baik," tutur Yoyok.

Prodi profesi Ners maupun Sarjana Keperawatan UMM memiliki keunggulan-keunggulan yang tidak dimiliki prodi di rumpun lain. Menurut Yoyok, penyelenggaraan pendidikan profesi dilakukan di rumah sakit terbaik di Malang seperti Rumah Sakit Umum dr. Saiful Anwar Malang, RS tingkat 2 dr. Soepraoen Malang, dan Rumah Sakit Umum Daerah Kepanjen Malang yang telah terakreditasi paripurna.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement