Ahad 29 May 2016 22:17 WIB

Wawrinka Melaju ke Perempat Final Prancis Terbuka

 Stanislas Wawrinka
Foto: AP/Christophe Ena
Stanislas Wawrinka

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Juara bertahan Stan Wawrinka mengusir nuansa kelabu di Roland Garros dengan mengenakan kaus kuning cerahnya, ketika ia mencapai perempat final Prancis Terbuka dengan kemenangan 7-6 (5), 6-7(7), 6-3, 6-2 atas petenis Serbia Viktor Troicki.

Pada pertandingan yang berlangsung menghibur yang menampilkan beberapa kali pukulan melewati sela-sela kaki, reli di pertengahan pertandingan dengan pemungut bola, dan sejumlah backhand penentu kemenangan dari Wawrinka, unggulan ketiga asal Swiss itu mengukir kemenangan kelima beruntunnya atas Troicki ketika pukulan backhand petenis Serbia itu mengenai net.

Kemenangan ini memberikan kemenangan beruntun kedelapan bagi Wawrinka di lapangan tanah liat, menyusul kesuksesannya di turnamen di Jenewa pada akhir pekan silam, namun yang lebih penting lagi adalah memberinya tiket perempat final untuk berhadapan dengan petenis Spanyol Albert Ramos-Vinolas.

Troicki merepotkan Wawrinka pada babak pertama pertarungan ini, namun petenis Swiss itu memenangi set pertama pada set point kedelapannya sebelum petenis Serbia itu memenangi set kedua melalui set point kelimanya.

Namun Troicki mendapat masalah pada set ketiga, ketika ia meminta pelatihnya untuk merawat pinggangnya.

Perawatan itu gagal memberikan hasil yang diperlukan dan ia harus menelan kekalahannya yang ke-20 secara beruntun dari lawan-lawan yang menghuni peringkat tiga besar dunia

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement