Wednesday, 4 Rabiul Awwal 1442 / 21 October 2020

Wednesday, 4 Rabiul Awwal 1442 / 21 October 2020

Pelesiran ke Korea dengan Bus K-Travel Cukup Satu Malam!

Jumat 27 May 2016 06:16 WIB

Red: Winda Destiana Putri

Bus K-Travel bersama dengan wisman yang akan menjajal keliling kota dalam satu malam.

Bus K-Travel bersama dengan wisman yang akan menjajal keliling kota dalam satu malam.

Foto: Korea Herald

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Pemerintah setempat yang menangani langsung pariwisata di Korea Selatan meresmikan layanan publik baru untuk meningkatkan kunjungan wisatawan di negaranya.

Program ini ternyata hanya diperuntukkan bagi wisatawan mancanegara (wisman). Seperti apa itu?

Bus K-Travel ini akan mengajak wisman mengelilingi kawasan regional di Korsel dengan 6 rute yang bisa dipilih langsung oleh wisatawan.

Rute itu mencakup Seoul-Daegu, Provinsi Gangwon, Provinsi Jeolla Selatan, Provinsi Gyeongsang Utara, Tongyeong dan area Tenggara Korea termasuk Busan, Ulsan dan Provinsi Gyeongsang Selatan.

"Siapa saja wisman yang ingin melihat regional Korsel dengan keindahan panoramanya bisa semakin mudah dengan hadirnya bus ini," kata Ketua Komite Visit Korea, Park Sam Gu dilansir laman KoreaHerald Jumat (27/5).

Bus ini pertama kali berangkat membawa 60 wisman pada Maret lalu. Untuk menarik minat wisman menjajal bus ini, pemerintah menggandeng aktor Korsel ternama seperti Jung Il Woo sebagai brand ambassador. Girl group Tahiti dan ikon animasi khas Korea Pororo juga ikut karena menjadi duta wisata Korea.

Bus ini berangkat sekali dalam satu minggu hingga November mendatang. Untuk yang akan pelesiran ke Korsel jangan lupa untuk naik bus ini ya.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA