Kamis 26 May 2016 07:44 WIB

Lindungi Lingkungan, Peugeot Buat Skuter Listrik

Rep: MGROL55/ Red: Winda Destiana Putri
E-Kick
Foto: Carscoops
E-Kick

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Merek mobil asal Prancis (Peugeot) dan Micro Mobility telah bekerja sama untuk mengembangkan E-Kick, skuter listrik yang dirancang untuk masuk ke dalam bagasi mobil baru pegeout 3008 SUV.

Dilansir dari laman Carscoops, Rabu (25/5) ide ini dibuat oleh Peugeot bekerjasama dengan MICRO Mobility untuk mempermudah perjalanan keliling kota dan juga melindungi lingkungan.

Itulah visi umum dari dua perusahaan untuk solusi mobilitas perkotaan masa depan. E-Kick memiliki berat 8.5kg dan dilengkapi dengan fitur baterai lithium-ion ultra-tipis dan dibangun ke platform motor listrik yang  terintegrasi ke roda belakang.

Skuter inovatif mengoptimalkan tingkat bantuan listrik tergantung pada gerakan pengendara, menawarkan jangkauan hingga 12 km (7,4 mil). Top speed dinilai pada 25km / jam (15.5mph) dengan kaki-rem juga hadir, lengkap dengan sistem pengereman regeneratif mesin yang mengisi kembali baterai.

Chassis dari e-Jurus baru mudah dilipat dalam hitungan detik, yang memungkinkan untuk digulung bersama pada roda depan bukannya membawa itu.

"E-Kick dirancang tidak hanya untuk menjadi solusi mobilitas dalam dirinya sendiri, tetapi juga untuk menghubungkan semua solusi lain bersama-sama. Dua pegangan yang digunakan dalam mode mengemudi lipat menjadi pegangan tunggal yang memungkinkan skuter untuk roll dari pada satu roda, sehingga mudah untuk melompat dari lokasi manapun," kata Cathal Loughnane, Peugeot Design Lab Manager.

E-Kick akan tersedia sebagai pilihan untuk pelanggan dari Peugeot baru 3008 yang dilengkapi dengan dockstation yang dirancang khusus di bagasi, tidak hanya untuk integrasi sempurna tetapi sebagai titik pengisian untuk baterai skuter.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement