Rabu 25 May 2016 09:09 WIB

Meski Bersahabat, Dua Pemain Ini Bersaing Ketat

Rep: C31/ Red: Israr Itah
Danny Rose
Foto: REUTERS/Russell Cheyne
Danny Rose

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Di luar lapangan, bek Tottenham Hotspur Danny Rose dan pemain belakang Southampton Ryan Bertrand bersahabat. Tapi di lapangan hijau, keduanya bersaing ketat dan melupakan persahabatan demi terpilih membela timnas Inggris di Piala Eropa 2016.

Rose dan Bertrand masuk dalam skuat sementara Inggris. Rose dinilai lebih berpeluang besar terpilih ketimbang Bertrand, tapi kesalahan yang dilakukannya saat memperkuat Inggris melawan Turki dalam laga uji coba membuatnya belum pasti akan berangkat ke Prancis.

Rose menyadari ini. Pemain berusia 26 tahun ini menuturkan, ia tak merasa dalam posisi unggul. Itu sebabnya ia mati-matian berjuang dan bersaing secara sehat dengan sahabatnya.

"Saya mendorong Ryan setiap langkah saat berlatih dan dalam laga persahabatan saya dipilih untuk bermain," ujar Rose, dikutip dari Daily Star, Rabu (24/59. 

Bagi Rose, Bertrand merupakan salah satu teman terdekatnya. Sebab Rose sudah mengenal Bertrand sejak lama.

"Aneh, andai saya tak terpilih, saya akan kecewa. Tapi saya tidak akan merasa sakit hati kepadanya. Saya akan mendukung dia," kata Rose berjanji.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement