Thursday, 12 Syawwal 1441 / 04 June 2020

Thursday, 12 Syawwal 1441 / 04 June 2020

Ryan Giggs Disarankan Tinggalkan MU

Selasa 24 May 2016 15:40 WIB

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: M Akbar

Pelatih sementara MU, Ryan Giggs.

Pelatih sementara MU, Ryan Giggs.

Foto: Reuters

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Kepergian Louis van Gaal dari Manchester United (MU) berimbas kepada nasib Ryan Giggs. Asisten van Gaal selama menukangi MU itu kini dihadapkan dengan situasi pelik.

Apakah akan bertahan dengan kemungkinan tak digunakan jasanya oleh pelatih anyar MU kelak. Atau, pergi dari klub yang sejak usia 14 tahun sudah dihuninya untuk mencari pengalaman di tempat lain.

Terkait hal ini, pelatih Timnas Wales sekaligus rekan senegara Giggs, Chris Coleman punya saran. Menurut Coleman, Giggs sebaiknya angkat kaki dari MU untuk mengasah kemampuan melatih. (Baca: Ini 7 'Dosa' Louis van Gaal Hingga Dipecat MU)

"Akan jadi sesuatu yang sulit baginya meninggalkan MU tapi menurut saya ini penting agar dia bisa meruncingkan kemampuannya dalam melatih," kata Coleman dikutip dari ESPN, Selasa (24/5).

Coleman mengatakan Giggs sangat perlu untuk mencari tantangan baru di luar United yang sudah sejak 1987 dihuninya. Keluar dari zona zaman akan membuat insting melatih Giggs menajam.

"Dia adalah legenda MU, kemanapun dia pergi dia akan disukai oleh para pesepakbola karakternya yang kuat," kata pelatih yang berhasil membawa Wales ke Piala Eropa 2016 ini.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA