Saturday, 17 Rabiul Akhir 1441 / 14 December 2019

Saturday, 17 Rabiul Akhir 1441 / 14 December 2019

Film Animasi Garfield akan Kembali

Selasa 24 May 2016 08:18 WIB

Rep: c27/ Red: Andi Nur Aminah

Film animasi Garfield

Film animasi Garfield

Foto: EW

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Garfield dikenal dengan kucing berwarna orange yang pemalas dan haus akan perhatian. Kali ini aksinya dapat dinikmati kembali dalam sebuah film animasi.

Film layar lebar Garfield ini akan dikembankan oleh Alcon Entertainment. Co-CEO Broderick Johnson dan Andrew Kosove mengabarkan jika perusahaan mereka akan membiayai dan memroduksi untuk adaptasi komik strip Jim Davis. Film ini akan menggunakan CG-animasi yang mendukung franchise dari seri-seri Garfield lainnya.

John Cohen dan Steven P Wegner menjadi produser proyek ini bersama dengan Kosove dan Johnson. Sedangan Davis akan menjabat sebagai produser eksekutif, demikian dilansir Entertainment Weekly, Selasa (24/5).

Garfield pertama kali diterbitkan dalam bentuk komik pada 1978 dengan mengangkat kisah keseharian seekor kucing bersama pemiliknya Jon dan rekan penghuni seekor anjing bernama Odie. Komik ini sangat diminati di seluruh dunia. Terbukti dengan kemunculannya di 25.980 surat kabar seluruh dunia.

Sebelumnya, Garfield pernah diangkat ke layar kaca dalam bentuk live-action di mana karakter Garfield sendiri diisi suaranya oleh aktor Bill Murray. Film live action tersebut berhasil dibuat dua seri pada 2004 dengan judul  Garfield: The Movie dan pada 2006 berjudul Garfield: A Tail of Two Kitties.

"Saya begitu terkesan dengan kualitas animasi dan cerita yang keluar dari Hollywood. Saya tidak sabar untuk masuk ke produksi dengan tim hebat Alcon telah berkumpul," kata Davis.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA