Senin 23 May 2016 18:14 WIB

Mahasiswa UT Harus Siap Hadapi MEA

DPD menerima delegasi Universitas Terbuka.
Foto: DPD
DPD menerima delegasi Universitas Terbuka.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Republik Indonesia menerima 54 orang delegasi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu politik, Universitas Terbuka (UT) Bogor di Ruang Rapat Komite I DPD RI, Senin (23/5). Senator Maluku Utara, Nono Sampono menerima delegasi dalam rangka memberikan informasi lebih jauh tentang peran dan fungsi DPD RI.

Dirinya mengatakan mahasiswa harus siap mengadapi era Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA), “Sebagai mahasiswa kalian harus siapkan diri dengan segala keahlian untuk menghadapi MEA. Karena persaingan akan semakin ketat, jika kalian tidak memiliki kemampuan maka akan merugikan diri sendiri,” ujar Nono yang merupakan Anggota Komite I DPD RI.

Pada kesempatan yang sama hadir  juga Kepala Bidang Pemberitaan dan Media Visual Mahyu Darma. Senada dengan Nono, Mahyu juga mendorong agar mahasiswa bisa maksimal dalam mengasah kemampuan akademis dan cermat dalam melihat peluang usaha,

 “Sebagai pemuda pemudi yang kreatif, kalian harus cermat juga dalam melihat peluang usaha, segera action dan membuat terobosan karena dengan begitu kalian akan meminimalisir pesaing.Jadi sebagai sarjana nanti, harus berfikir out of the box jangan pikirannya hanya menjadi karyawan saja tapi lebih luas dari itu peluang pasti banyak,” kata Mahyu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement