Senin 23 May 2016 12:31 WIB

Burhanuddin Tola Jadi Guru Besar UNJ

Prof Dr Burhanuddin Tola dikukuhkan sebagai Guru Besar UNJ, Senin (23/5).
Foto: Dok IB
Prof Dr Burhanuddin Tola dikukuhkan sebagai Guru Besar UNJ, Senin (23/5).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Burhanuddin Tola dikukuhkan sebagai guru besar tetap Universitas Negeri Jakarta (UNJ). Dalam orasi pada pengukuhan Guru Besar Tetap UNJ di Jakarta, Senin (23/5),  Prof  Dr  Burhanuddin Tola MA mengemukakan pentingnya Pemerintah memberikan perhatian yang serius dan fokus dalam perbaikan mutu literasi anak Indonesia.

 

Salah satunya, menurut pendidik dan peneliti yang akrab dipanggil  Burhan itu, peningkatan mutu literasi dapat dilakukan melalui penguatan asesmen yang bermutu. Saat ini, lanjut Burhan yang juga merupakan pendiri Indonesia Bermutu, potret literasi matematika, sains, dan membaca anak Indonesia sangat memprihatinkan.

 

“Perlu terobosan kreatif dari semua pihak untuk bersama sama memikirkan dan melakukan berbagai upaya sistematis dan sistemik agar Indonesia segera keluar dari kemelut rendahnya literasi anak Indonesia. Perkuat konsep dan aplikasi guru dalam menilai, budayakan penilaian bermutu di tingkat sekolah adalah upaya nyata yang bisa dilakukan Indonesia,” papar  Burhanuddin Tola.

Acara penganugerahan guru besar tetap UNJ tersebut dihadiri oleh pengurus dan peneliti IB, termasuk di antaranya Dirut PT Indonesia Bermutu Global (IGB) Afrizal Sinaro.”Indonesia Bermutu merupakan  lembaga kajian, penelitian, pendidikan, pelatihan dan pengembangan sumber daya manusia lebih khusus lagi SDM guru,” tutur Afrizal Sinaro.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement