Monday, 23 Jumadil Akhir 1441 / 17 February 2020

Monday, 23 Jumadil Akhir 1441 / 17 February 2020

HBO tak Sengaja Bocorkan Episode Terbaru Game of Thrones

Senin 23 May 2016 09:06 WIB

Rep: Adysha Citra R/ Red: Indira Rezkisari

Cuplikan adegan dari Game of Thrones.

Cuplikan adegan dari Game of Thrones.

Foto: dok HBO

REPUBLIKA.CO.ID, Sebelum penayangan perdana serial televisi Game of Thrones season 6 dimulai, HBO memutuskan untuk tidak merilis salinan dari tiap episode kepada media untuk mencegah kebocoran. Akan tetapi, upaya tersebut sepertinya sia-sia.

Pasalnya, episode pertama dari Game of Thrones musim penayangan keenam sempat bocor di internet hanya beberapa jam sebelum episode tersebut tayang secara resmi pada saluran HB0. Kini, episode kelima bertajuk "The Door" kembali bocor di dunia maya.

Kebocoran episode kelima ini terjadi lebih dari 24 jam sebelum waktu penayangan resmi Game of Thrones pada HBO. Hanya dalam waktu singkat, video episode kelima berualitas tinggi yang bocor tersebut segera muncul dalam laman-laman Torrent.

Yang cukup disayangkan, kebocoran episode kelima ini bukan karena ulah peretas melainkan akibat kelalaian pihak HBO sendiri. Para penggemar Game of Thrones menyadari bahwa episode terbaru tersebut diunggah lebih cepat pada HBO Nordic. Para penggemar bahkan sempat mengambil Screenshot dari episode yang diunggah lebih cepat tersebut.

Kebocoran yang dilakukan disebabkan oleh HBO sendiri ini cukup ironis. Pasalnya beberapa minggu lalu HBO diberitakan telah memberikan peringatan terkait unduhan ilegal terhadap serial televisi Game of Thrones mereka. Di saat yang sama, HBO juga menghapus berbagai tautan yang memuat kebocoran episode Game of Thrones yang belum tayang secara resmi di saluran mereka, dikutip dari Independent.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA