Ahad 22 May 2016 19:48 WIB

Valentino Rossi Hanya Bertahan Delapan Lap di Mugello

Rep: Febrian Fachri/ Red: Bayu Hermawan
Valentino Rossi sedang berbincang dengan Luca Cadalora
Foto: http://www.motogp.com
Valentino Rossi sedang berbincang dengan Luca Cadalora

REPUBLIKA.CO.ID, TUSCANY -- Pembalap Yamaha Valentino Rossi mengalami nasib apes pada balapan Moto GP Italia di Sirkui Mugello, Ahad (22/5) malam WIB. Rossi hanya bertahan hingga lap ke delapan di kandangnya itu.

Ketika sedang fokus mengejar pembalap terdepan yang juga rekan setimnya Jorge Lorenzo, motor pembalap dengan nomor 46 mengalami masalah. Sadar motornya ada masalah, Rossi mulai melambat. Ia terlihat memberikan isyarakat kepada ofisial timnya.

Sebelum keluar lintasan, asap motor Rossi semakin banyak mengeluarkan asap. Sehingga The Doctor benar-benar harus menyudahi GP Italia lebih cepat. Keluarnya Rossi membuat Lorenzo jadi sendirian di depan. Juara dunia 2015 itu kini coba dibayangi oleh rekan senegaranya dari Repsol Honda Marc Marquez.

Hingga tujuh balapan yang tersisa, Lorenzo masih belum terganggu di urutan pertama. Marquez masih terus berusaha memperpendek jarak di posisi dua. Di urutan tiga adalah pembalap Ducati Andrea Iannone. Pembalap Italia iut berhasil melewati rekan setimnya Andrea Dovisiozo di lap 16.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement