Tuesday, 13 Jumadil Akhir 1442 / 26 January 2021

Tuesday, 13 Jumadil Akhir 1442 / 26 January 2021

Polres Sukabumi Kota Giatkan Razia Petasan

Ahad 22 May 2016 10:21 WIB

Rep: Riga Iman/ Red: Angga Indrawan

Razia petasan menjelang Ramadhan.

Razia petasan menjelang Ramadhan.

Foto: Antara/Dhoni Setiawan/c

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Polres Sukabumi Kota menggiatkan razia petasan menjelang datangnya bulan suci Ramadhan. Upaya ini untuk menciptakan kenyamanan umat Islam dalam menjalankan ibadah di bulan puasa. Hasilnya, dalam beberapa hari terakhir ini polisi berhasil menyita ribuan butir petasan di Kecamatan Kebonpedes, Kabupaten Sukabumi.

Selain petasan polisi juga menyita puluhan botol minuman keras (miras) dari berbagai merek di sejumlah lokasi. Kapolres Sukabumi Kota AKBP Rustam Mansyur kepada wartawan mengatakan, polisi menggelar razia petasan di berbagai titik.

"Ini upaya polisi menjamin kekhusyukan ibadah di bulan Ramadhan nanti," kepada wartawan akhir pekan lalu.

Polisi berhasil mengamankan sekitar 4.000 butir petasan di sebuah warung yang ada di Kebonpedes. Petasan tersebut awalnya disembunyikan di bawah kantong semen.Rustam menerangkan, petasan tersebut cukup membahayakan. Pasalnya, ada sejumlah petasan yang berukuran besar. Dikhawatirkan, ketika diledakan maka akan melukai warga yang ada di sekitarnya.

Ke depan ungkap Rustam, polisi akan menggiatkan razia petasan lainnya di beberapa titik. Upaya ini dilakukan oleh sebanyak 14 Polsek yang ada di lingkungan Polres Sukabumi Kota. Pelaksanaan razia ini akan langsung dipimpin kapolsek di masing-masing wilayah hukumnya.Selain petasan sambung Rustam, polis juga menyita puluhan botol miras. Keberadaan miras tersebut disita dari warung dan tempat hiburan malam.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA