Tuesday, 13 Jumadil Akhir 1442 / 26 January 2021

Tuesday, 13 Jumadil Akhir 1442 / 26 January 2021

Iniesta: Sevilla Bakal Membuat Barcelona Menderita

Ahad 22 May 2016 01:26 WIB

Red: Citra Listya Rini

Andres Iniesta

Andres Iniesta

Foto: Reuters/Dylan Martinez

REPUBLIKA.CO.ID,  MADRID  --  Gelandang Barcelona Andres Iniesta meyakini timnya akan dibuat menderita oleh Sevilla di final Copa del Rey pada Ahad (22/5). Namun, ia tetap percaya El Barca akan mampu mendulang kemenangan.

Iniesta mewaspadai klub Andalusia itu, yang memenangi final Liga Europa atas Liverpool pada Rabu, ketika kedua tim berusaha untuk mengamankan gelar ganda di Stadion Vicente Calderon.

"Kami harus memainkan pertandingan penuh menghadapi lawan yang akan membuat kami menderita pada momen-momen kunci di pertandingan. Kedua tim diwajibkan untuk menang," kata Iniesta kepada para pewarta pada Sabtu (21/5).

"Tim ini selalu memiliki kewajiban itu di final. Kami berjuang untuk semua gelar pada tiap musimnya, terkadang kami menang dan pada saat yang lain kami menjauh, namun kewajiban untuk menang adalah hal yang permanen. Seperti itu ada setiap pertandingan, maka bayangkan bagaimana rasanya final." kata Iniesta.

Isu terbesar sebelum pertandingan adalah apakah para penggemar Barcelona dapat membawa bendera-bendera "estelada" ke stadion.

Bendera-bendera itu, yang menjadi simbol kemerdekaan Katalan, awalnya dilarang oleh polisi, namun klub dengan sukses saat melakukan banding menentang keputusan itu dan mereka akan diizinkan untuk membawanya.

"Saya hanya ingin orang-orang untuk pergi dan menjalani waktu yang bagus, (memenangi) piala dapat membuat semua orang gembira, terlepas dari apa yang Anda pikirkan mengenai bendera," kata Iniesta.

"Klub telah memberikan opini mereka, saya akan merahasiakan (opini) milik saya karena apa yang saya katakan dapat disalah artikan." kata Iniesta menambahkan.

Pelatih Barca Luis Enrique berpikir juara Liga Spanyol akan Barcelona akan menemukan cara untuk mengakhiri musim dengan kesuksesan.

"Saya optimistis, menurut saya kami akan menang," ucapnya. "Itu merupakan pertandingan terakhir musim ini, semuanya telah dimulai dan diakhiri dan kami menuju pertandingan dengan banyak kepercayaan, banyak motivasi untuk memenangi gelar lain."

"Saya melihat tim berada dalam kondisi yang sangat bagus, sesi-sesi latihan yang kami lalui tanpa pertandingan-pertandingan tengah pekan dalam beberapa pekan terakhir membuat kami dapat bekerja, dan para pemain sangat bergairah." kata Enrique.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA