Kamis, 26 Jumadil Akhir 1441 / 20 Februari 2020

Kamis, 26 Jumadil Akhir 1441 / 20 Februari 2020

Mahasiswa BSI Kunjungi Ikatan Akuntan Indonesia

Jumat 20 Mei 2016 22:14 WIB

Red: Irwan Kelana

Kunjungan studi mahasiswa BSI ke Kantor Pusat IAI Jakarta Pusat, Kamis (19/5).

Kunjungan studi mahasiswa BSI ke Kantor Pusat IAI Jakarta Pusat, Kamis (19/5).

Foto: Dok BSI

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sebanyak 77 mahasiswa  program studi Akuntansi AMK BSI Jakarta melakukan kunjungan studi ke kantor pusat Ikatan Akuntansi Indonesia (IAI) di Jalan  Sindanglaya, Jakarta Pusat, Kamis (19/5). Kunjungan tersebut bertujuan  untuk menambahkan wawasan para mahasiswa mengenai dunia akuntan profesional.
 
Dosen pendamping kunjungan tersebut, Sofyan Marwansyah mengemukakan,  studi ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh program studi Akuntansi AMK BSI pada setiap semesternya.

“Kunjungan ini selalu dilaksanakan setiap semesternya, dalam upaya menambah wawasan para mahasiswa  program studi Akuntansi AMK BSI mengenai akuntan profesional,” jelas Sofyan, Kamis (19/5).

Melalui kunjungan ini, ujar Sofyan, mahasiswa mengetahui wawasan mengenai tugas IAI, kegiatan IAI yang dapat mengembangkan keahlian akuntan di Indonesia, sertifikasi bagi akuntan profesional yang diadakan oleh IAI dan bagaimana cara menjadi anggota IAI, serta benefit selama menjadi anggota.

Para mahasiswa BSI itu  mendapat kesempatan diterima oleh Direktur HRD dan Keuangan IAI Ahmed Ishomuddin dan Divisi Komunikasi dan Pemasaran Eko Lutfianto.

Ahmed Ishomuddin menjelaskan mengenai kedudukan IAI saat ini yang merupakan satu-satunya wadah yang mewakili profesi akuntan Indonesia secara keseluruhan. IAI juga merupakan anggota International Federation of Accountants (IFAC), organisasi profesi akuntan dunia.

“Sebagai anggota IFAC, IAI memiliki komitmen untuk melaksanakan semua standar internasional yang ditetapkan demi kualitas tinggi dan penguatan profesi akuntan di Indonesia,”  jelas Ahmed Ishomuddin.

Kegiatan ini memberikan banyak manfaat bagi mahasiswa. Salah satunya, mahasiswa mengetahui proses sertfikasi menjadi seorang akuntan profesional.

“Kami selalu berupaya meluluskan para SDM yang kompeten. Salah satu upaya adalah secara rutin melakukan kunjungan studi ke instansi-instansi terkait. Sehingga wawasan para mahasiswa terus berkembang, dengan harapan nantinya mampu bersaing pada dunia kerja,” tutur  tutup Sofyan Marwansyah.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA