Friday, 10 Sya'ban 1441 / 03 April 2020

Friday, 10 Sya'ban 1441 / 03 April 2020

Selepas Jumatan, Ratusan Masyarakat Jakut Berdemonstrasi di Gedung DPRD DKI

Jumat 20 May 2016 12:31 WIB

Rep: c39/ Red: Andi Nur Aminah

Sejumlah anggota Tentara Nasional Indonesia (TNI) berjaga saat pengamanan demonstrasi.

Sejumlah anggota Tentara Nasional Indonesia (TNI) berjaga saat pengamanan demonstrasi.

Foto: dok. Republika

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sebelum pelaksanaan shalat Jumat, ratusan massa aksi bersama yang tergabung dalam Aliansi Masyarakat Jakarta Utara tampak bertaburan di depan gedung Balai Kota Jakarta dan Gedung DPRD DKI Jakarta di Jalan Kebun Sirih, Jakarta Pusat, Jum'at (20/5) pukul 11.30 WIB. Mereka berjejer di pinggir jalan sambil membawa bendera dan atribut lainnya. 

Aksi tersebut digelar dalam rangka menolak reklamasi dan penggusuran yang terjadi di Jakarta Utara. Aksi juga Sekaligus berbarengan dengan peringatan Hari Kebangkitan Nasional.

Masyarakat umum yang akan memarkir kendaraan di gedung DPRD DKI Jakarta tidak diperbolehkan masuk oleh petugas. Begitu juga gerbang di depan Balai Kota tampak tertutup rapat. Sehingga banyak masyarakat yang memarkir motornya di trotoar-trotoar jalan.

Sementara, para petugas kepolisian tampak sudah bersiap juga dengan perlengkapan keamanannnya untuk mengawal aksi besar tersebut. Mereka tampak duduk-duduk di depan Masjid DPRD sambil memegang alat pukul yang terbuat dari bambu.  "Aksi nanti akan dimulai ba'da shalat Jumat," kata Koordinator aksi, Jamran kepada Republika.co.id.

Aksi bersama tersebut berjuluk 'Dari Utara Jakarta Melawan. Tidak hanya akan dilaksanakan di DPRD DKI, aksi tersebut rencananya juga akan dilaksanakan di Gedung KPK Kuningan.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA