Kamis 19 May 2016 13:21 WIB

Audi Konfirmasi A8 Hadir Tahun Depan

Rep: MGROL55/ Red: Winda Destiana Putri
Mobil Audi A8
Foto: Carscoops
Mobil Audi A8

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pada rapat umum tahunan Audi di Ingolstadt, CEO Rupert Stadler mengkonfirmasi kedatangan A8 baru pada tahun 2017 mendatang. Selain itu, lebih dari 20 mobil dengan model teranyar akan diluncurkan tahun ini.

Audi A8 2017 akan menjadi mobil seri pertama yang diproduksi mampu mengatasi kemacetan yang terjadi. Dan kendaraan ini juga dapat mengarahkan pengemudinya di kecepatan 60 km/h (37 mph).

Stadler mengatakan bahwa pada tahun 2025, dirinya akan melihat mobil otonom akan berkembang lebih pesat. "Kami juga akan meluncurkan mobil listrik setiap tahunnya mulai tahun 2018 mendatang," kata dia.

Dilansir dari laman Carscoops, Kamis (19/5) tahun ini, Audi berencana untuk memperkenalkan lebih dari 20 model baru atau mobil yang di upgrade, termasuk Q2 kompact SUV yang akan memiliki kartu SIM sendiri dengan rencana data tak terbatas,itu akan memudahkan pengemudi mendapatkan koneksi internet.

"Model dan teknologi merupakan inisiatif kami sendiri untuk mengedepankan teknologi berkendara. Kami akan memainkan peranan besar dalam membentuk perubahan ini dan dengan demikian itu akan meningkatkan posisi di pasaran," tambah dia.

Selain dari SUV baru (yang mencakup TDI SQ7 sporty dan quattro Q7 e-tron), produsen berbasis Ingolstadt itu akan memperluas generasi A4 dengan model yang belum dikenalkan di luar pasar Eropa.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement